Senin, 11 Juni 2012

Aku Bukan Punk (Behind The Scene)

    Bulan Juni 2012 ini aku dan teman-teman merilis film baru, judulnya "Aku Bukan Punk" Ini film yang cukup menantang bagiku dalam proses pembuatannya. Ini film fiksi keduaku setelah film "Mas Guru" Tapi film ini lebih rumit karena melibatkan banyak aktor dan aktris, perlengkapan yang lebih banyak dan shooting lokasi yang banyak juga. Difilm ini aku udah mulai pake teknik, ga asal-asalan lagi tapi tetep pake alat yang minimalis, tetap menggunakan kamera samsung PL-150. Awalnya sih mau pinjem kamera SLR tapi kami memutuskan dengan apa yang ada saja

    Persiapan pembuatan film ini singkat banget, shooting juga cuma 3 hari, kira-kira seminggu waktu pembuatannya. Singkat banget untuk sebuah film berdurasi 20 menit. Film Aku Bukan Punk ini menceritakan tentang seorang anak bernama Juni Juli Agustus yang gabung sama kelompok Punk tapi dia cuma mencari kebebasan, ga ikut-ikut ngedrugs,ngerokok,dan mabok. Dan tentang proses bagaimana Putri keluar dari Komunitas Punk. Untung banget kita punya aktor dan aktris yang pas buat film ini

Tokoh:

Juni (diperankan Yusuf Effendy) adalah sosok yang kocak dan humoris, cocok lah sama Yusuf yang emang ga bisa serius, hehe
Juni si anak punk abal-abal



Putri (diperankan Rahma Hardina Sheva) adalah tipe cewek tomboy, agak keras kepala, cocok juga diperanin sama Sheva. Dia juga punya kemampuan akting yang mumpuni
Hesti (diperankan oleh Kiki) jadi Hesti ini ceritanya adeknya Putri, orangnya agak feminim
Sheva (kanan) dan Hesti (kiri)


Japrek (Diperankan oleh Wahyu Aji a.k.a codet) ini aktor favoritku, aku ga nyangka banget si Japrek bisa akting sebegitu hebatnya, dia menjiwai banget. Oh ya si Codet ini main jadi 3 karakter loh.. kita pake efek kloning

mukanya serem tapi aslinya kocak
Itu tadi karakter utama, masih banyak juga sih yang lain. Mereka jadi pemain figuran

Oh ya aku mau share gambar-gambar proses Behind The Scene film Aku Bukan Punk, Cekidot!

Juni lagi ngapalin script
Tahap persiapan. Make up by Acha and Rida
si Memet coba make up sendiri
karena keterbatasan waktu, kita shooting scene malam di siang hari, terus dirubah pake After Effect
Break. Capek panas-panasan
Scene Juni lompat dari lantai 2, sante aja Jun udah asuransi kok :P

Scene lagi kumpul2, 1 bungkus buat makan bareng2
Putri dan Hesti lagi ngapalin dialog

Agus lagi survey lokasi, di atas gedung

Al lagi bergaya

pemain sampai di lokasi

Lagi koreografi scene perkelahian

Japrek sudah siap dengan snipernya

Finishing.. proses dubbing suara

Proses dubbing gitar, dengan peralatan seadanya

  Segitu dulu cuplikan proses Behind The Scenenya, sebenarnya ada videonya. lucu2, tapi lama nguploadnya
Hasil jerih payah kami membuahkan hasil, kami berhasil menjuarai Festival Film Temanggung 2012. Ga nyangka banget deh.


We are the Champion.. Crew and Actor/Actrees

Dan yang paling membahagiakan adalah film kami bisa disaksikan oleh banyak orang satu minggu lalu di Alun-Alun Temanggung

pemutaran Film Aku Bukan Punk di Alun-Alun Temanggung
Aku ngucapin terimakasih banyak buat para crew dan pemain.. kalian semua hebat! juga tidak lupa pada semua orang yang mendukung film ini baik secara finansial maupun non-finansial

Oh iya beberapa saat lagi kami akan mengikuti festival film mentri pariwisata dan festival film Asia Pasifik, Mohon doa'nya ya :)

Tambahan, kami membuka peluang untuk sponsor yang mau mendukung film kami. Akan kami premiere-kan dan cantumkan dalam kredit film. hubungi 085878949580 ;) *sekalian ngiklan*

THANKS FOR READING

mohon maaf film belum bisa saya upload, jika mau menonton langsung hubungi saya saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

____________________________________________________________________________________