Rabu, 18 Juli 2012

New Job!

  Sumpah rada ilfeel aku liat judul postingan ini -__- ok, move on.. I would tell the first day of my XII class. Jadi di awal semester ini aku mendapat sesuatu yang berbeda. Malam senin seperti yang aku tulis di blog kemarin aku berniat untuk merubah diri jadi lebih baik dan memang benar aku melakukannya. Pada saat upacara, seperti biasa ada pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi and i got a treble winner runner-up. Jadi aku dapet 3 penghargaan: juara 2 lomba public speech,juara 2 lomba film dan peringkat 2 rata2 nilai kelas. Entah kebetulan apa peringkat 2 semua -_- at least i was happy because i got some money muahaha [mata duitan]

  Berhubung hari pertama aku jadi panitia MOS so aku belum ngicipin gimana rasanya jadi kelas XII, padahal aku udah niat mau belajar extra. Seperti biasa aku selalu ngobrol dengan penjaga perpus sekolah, pak
Kamtak.He always advice and give an income to me. Kalau ditulis, mungkin udah jadi satu buku nasihat2 beliau hehe... aku inget sedikit kata2 beliau kemarin (soalnya waktu itu aku lagi fokus baca koran berita Jennifer Lopez #tsah) :
Kelas XII itu waktunya menentukan masa depan. Tinggalkan dulu semua hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran. Jangan sampai kecewa diakhir, ingat semester 1 ini tentukan mau kuliah dimana fakultas apa, semester 2 fokus mencapainya. Seperti anak saya... bla... bla...
  Begitulah kurang lebih omongan beliau sambil melanjutkan cerita anak-anak beliau yang udah pada sukses.. udah ribuan kali aku denger cerita tentang anak-anak beliau -__-
Tapi ada benernya juga sih kata-kata tersebut, kelas XII harus fokus belajar. Aku juga bakal ngurangin bikin film, berorganisasi, ngadmin di forum, dan hal-hal lain yang ga ada hubungannya sama pelajaran. I decide to save that words as .txt in my brain.

   Sampai akhirnya sebuah SMS mengejutkanku. SMS yang isinya bahwa aku diterima sebagai penulis artikel di suatu perusahaan. Aku ingat 1 tahun yang lalu aku nekat mengirim lamaran kerja di sana, padahal di sana jelas-jelas tertulis minimal S1. Aku ceritakan saja passion2ku di CV, lama tak direspon my little obsession was burried. Tapi 3 hari yang lalu, rasanya cahaya itu berpijar kembali saat aku menerima SMS tsb. Aku pun segera konfirmasi melalui e-mail dan malamnya langsung dapet order 5 artikel dengan deadline 2 hari. Kemarin2 aku pulang sekolah jam 17.00 jadi aku menyelesaikan tulisan mulai jam 20.00. Dengan estimasi waktu 1 jam/tulisan maka di hari normal aku bisa menyelesaikan maksimal 2 tulisan. Berhubung ini belum hari normal KBM aku jadi belum bisa menentukan pembagian waktu antara belajar dan bekerja. The problem is... aku sudah berniat fokus belajar di kelas XII dan dengan kehadiran pekerjaan baru ini jelas-jelas membuyarkan fokusku

Tapi mungkin aku bisa handle keduanya. Coba lihat sampai minggu depan saat KBM normal. Yang jelas aku juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, kesempatan untuk berkarir di dunia kepenulisan. Walaupun sebelumnya aku juga sudah jadi penulis di media cetak kota tapi pekerjaan baruku ini jelaslah berbeda

Sekarang yang bisa kulakukan hanyalah berdo'a dan melakukan apa yang aku bisa. Bismillah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

____________________________________________________________________________________