Jumat, 06 April 2012

Suka Duka Ngadmin

Kembali ngepost lagi setelah sekian tahun absen.kali ini aku mau cerita suka duka ngadmin alias jadi admin. jadi admin disini artinya adalah jadi pengurus forum2 social network. sudah hampir setengah tahun ini aku aktif ngadmin. Perjalanan ngadmin dimulai dari forum idiom inggris tahun lalu. jadi aku bikin forum idiom inggris di fb dan ternyata peminatnya lumayan. aku pun harus sabar menjawab pertanyaan dari banyak orang dan rajin share info terbaru. aku jadi admin di forum ini cuma 3 bulan dan akhirnya aku serahkan ke master idiom inggris karena aku sudah tidak sempat mengurus forum tersebut. Waktu itu aku ada kerjaan karya tulis dan sempat vakum di forum online

Perjalanan ngadminku dimulai lagi, kali ini di kaskus, disitu ada salah satu forum tentang pc game, aku sempat mengurus forum tersebut beberpa lama. sempat ada kendala juga karena mengurus forum di kas
kus ga bisa portable

Aku pikir sih cuma twitter yang paling enak dijadiin tempat buat ngadmin. karena waktu itu aku pake ipod touch maka aku buat acc mengenai iPod touch ini. Dan ternyata emang bener enak banget ngurus forum tanya jawab di twitter karena bisa portable banget. Sayangnya user ipod touch indonesia sedikit jadi forumnya sepi dan lama-lama mati.

Setelah jadi admin di twitter aku benar2 vakum cukup lama. sampai akhirnya di kuartal pertama 2012 aku memutuskan bikin group android regional temanggung, aku awali dari fb karena orang temanggung dikit yang make twitter.

dan perjalananku di dunia peradminan pun dimulai kembali #halah

sampai akhirnya aku bergabung jadi admin di acc forum android di twitter. acc ini cukup ramai jadi harus bisa terus aktif. Dan sampai sekarang aktif di acc ini. tamat

eh tunggu aku kan mau cerita suka duka malah jadi ngelantur -_- hehe

sukanya jadi admin sih ya bisa ngebantu orang lain, berbagi, dan menambah wawasan. bisa ngelatih kesabaran dan ketepatan juga. emang jadi admin ga digaji sih tapi aku udah seneng kok bisa ngebantu orang lain. biar Allah yang membalasnya. Sejak jadi admin di forum2 online jadi serasa punya tambahan life skill

Kalo dukanya sih relatif, mungkin ya kadang bikin emosi kalo menghadapi follower yang ga ngerti2 atau yang ngotot dkk. tapi ga masalah juga sih, selama ini aku ga ngerasain dukanya deh.hehe , bagiku semua yang terjadi merupakan warna dan bumbu yang mengisi kehidupan. Point terpenting dengan menjadi admin aku bisa terus berbagi, berbagi, dan berbagi. seperti kata pepatah, sharing is sexy!

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

____________________________________________________________________________________